Cara Mengatasi Lag di Free Fire


Free Fire adalah sebuah game survival Third Person Shooter (TPS) yang sekarang ini di publish oleh garena. Free Fire biasa di sebut juga dengan nama ff, yang di artikan bahwa itu adalah nama singkatan nya.

Yang harus di lakukan pada game ini sebenarnya gampang - gampang susah. Padahal yang harus Anda lakukan cukup bertahan hidup sampai akhir saja. Dari 50 pemain tersebut menurut Anda susah apa gampang?

Mungkin yang sudah pro dan juga tidak ada halangan saat bermain game, bisa saja bertahan hidup sampai akhir. Namun kalau ada sedikit gangguan seperti lag, yakin bisa bertahan?

Saya rasa 40% bisa dan 60% gak bisa. Mengapa? Karena kalau game mendapatkan gangguan, maka hasil yang di dapatkan biasa nya lebih banyak jelek nya dari pada bagus nya.

Untuk sekarang ini tidak ada cara lain selain menangani masalah nya (lag). Berikut di bawah ini adalah pengalaman saya pas lagi main free fire lag, sekarang sudah tidak menjadi lag lagi.

Cara Mengatasi Lag Di Game Free Fire


1. Cek Koneksi Jaringan


Sebelum menjalankan game free fire alangkah baik nya Anda cek koneksi jaringan terlebih dahulu, agar nantinya tidak terjadi lag. Hal ini sangat penting bagi semua game online. Salah satu nya adalah garena free fire ini.


Gambar di atas merupakan aplikasi khusus untuk nge-cek jaringan android. Cara pengunaan nya pun sangat simpel, cukup klik mulai saja maka otomatis aplikasi tersebut berjalan sendiri.

Sambil menunggu Anda lihat juga kecepatan yang akan di hasilkan nantinya. Kalau kira kira menurut Anda bagus, Silahkan langsung saja jalankan game free fire nya. Namun kalau menurut Anda jelek, sebaiknya tunggu dulu sampai stabil.

2. Setting Jaringan


Maksud dari setting jaringan ialah, untuk mengubah jaringan yang tadi nya H+ menjadi 4G. Hal ini sering berubah di karnakan tidak mengunci ke satu titik. Jadi saran saya agar selalu 4G setiap saat adalah dengan cara mengunci nya.


Kode di atas merupakan kode agar mempermudah Anda untuk mengatur jaringan. Tapi kode tersebut mungkin tidak bisa di lakukan di beberapa jenis hp.
Langkah setting : Ketik kode seperti gambar di atas > pilih informasi telepon > Ganti WCDMA ke LTE Only.

3. Sebelum Main Usahakan Tutup Semua Aplikasi


Jangan salah tanggapan bahwa menutup itu menghapus. Makna dari menutup itu adalah agar aplikasi lain tidak berjalan di latar belakang hp. Soalnya kalau di diamkan begitu saja, maka free ram akan berkurang sedikit demi sedikit.


Lihat free ram nya pada gambar di atas. Sungguh kecil kan? Padahal biasa nya 1.5gb. Dengan adanya aplikasi yang belum di tutup, hasilnya pun nurun drastis dari biasanya. Sekarang mulai biasakan untuk menutup semua aplikasi sebelum main free fire.

4. Menggunakan GLTools

 GLTools kata orang orang berguna untuk melancar kan sebuah game yang mempunyai permasalahan di game nya. Untuk mencari nya Anda bisa mengunduh lewat play store ataupun browser.


Silahkan pilih bagian yang paling atas ya kalau mau mengunduh. Setelah beres mengunduh silahkan buka dan setting mana yang mau di ceklis. Untuk sementara ini saya belum membahas nya, Jadi Anda bisa lihat mana saja yang di ceklis di youtube dengan Kata kunci "Setting GLTools Free Fire"

5. Bermain Menggunakan Wifi


Data seluler dengan wifi itu kegunaan nya memang sama untuk internetan. Tetapi kalau dalam rangkai stabil, saya rasa wifi lah yang akan menang, jika itupun user wifi nya sedikit.


Selain mudah di cari wifi juga biasanya tidak di batas untuk pemakaian (unlimited). Dan juga bisa di pake oleh semua orang, Mulai dari dewasa, remaja, hingga ke anak anak sekalipun. Yakin gak mau pake wifi di saat main game?

6. Ubah Grafis


Sering kali kita ingin menikmati yang namanya grafis HD. Sebelum itu apakah hp Anda kuat untuk di pindahkan ke grafis HD? Jika tidak jangan di paksakan, dan fokuslah ke kelanjayan game. Karena lanjay lebih penting di banding grafis.


Fitur ubah grafis yang sudah tersedia di free fire ini terletak di bagian pengaturan pojok kanan atas berbentuk gear. Selanjutnya bebas pilih mau smooth, standar atau ultra. Saran saya bila Anda mempunyai ram di bawah 1gb maka pilihlah smooth. Tapi kalau di atas 2gb lebih baik pilih high Selebih nya terserah Anda.

Mudah mudahan dengan adanya tutorial ini lag Di free fire Anda bisa berkurang. Lebih besar nya lagi tidak ada lag pada gameplay berikut nya.  Bila ada yang mau di tanyakan jangan malu untuk berkomentar ya.

3 Responses to "Cara Mengatasi Lag di Free Fire"

  1. Kira kira perlu speed internet brapa ya agar lancar.speed saya 100k/s kg udah lancar

    ReplyDelete
  2. Jaringan xl saat inu tidak dapet untuk bermain free fire .. gimana inu

    ReplyDelete

Harap Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Tidak Melakukan Komentar Yang mengandung Penghinaan atau hal lain sejenisnya yang tidak orang lain mau.

+ GROUP FACEBOOK ANDROID GAME +
Nama Grup : Game Android (NO GAME NO LIFE)