Cara Agar Lancar Saat Bermain Game Android


Game memanglah sangat menyerukan untuk di mainkan, Terutama di perangkat platform Android dan IOS. Keduanya sering kali di pake untuk bermain game, Baik itu yang online maupun yang offline. Kali ini yang akan di bahas di sini adalah pada bagian platform Android.

Tidak hanya saya yang menginginkan kelancaran pada saat main game. Akan tetapi semua orang pun pengen banget lancar ketika game nya sedang berjalan. Apakah Anda tau bahwa masalah game itu ada banyak jenis nya?

Contoh nya seperti force close, lag, macet, error, putus - putus, dan lain lain. Jika semua itu terjadi apakah Anda dapat menikmati yang namanya lancar? Jelas tidak bukan, karena semua yang namanya masalah berarti artinya menggangu dan menimbulkan emosi.

Masalah masalah tersebut harus di tangani secepat mungkin bila Anda pengen mendapatkan kelancaran. Salah satu nya yang sudah saya buat dalam artikel adalah cara mengatasi game android force close. Selain dari cara itu agar mendapatkan kelancaran ialah dengan mengikuti cara di bawah ini.

Cara Agar Lancar Lancar Saat Bermain Game Android


Mempunyai RAM Lebih Dari 1GB



Faktor menghambat nya pada saat main game salah satu nya adalah ram. Jika Anda mempunyai ram yang sangat kecil maka kemungkinan game akan terasa sedikit lag. Maka dari itu ram sangat penting agar main game itu terus menerus lancar. Usahakan ram lebih dari 1Gb.

Internal Storage Harus Besar



Yang namanya internal storage atau penyimpanan internal ini berguna untuk menyimpan file file yang sudah Anda download. Contoh nya aja data game, mesti banyak di simpan pada bagian internal. Karena kalau internal nya besar maka mereka pun menikmati game nya dengan sangat lancar. Namun kalau sebaliknya maka dampak nya pun akan sama seperti hal nya yang sudah saya sebutkan di atas (lag)

Sim Card Yang Cocok



Seorang manusia punya selera masing masing untuk memilih sim card nya sendiri. Perlu di ingat bahwa dengan sim card yang mahal saja tidak tentu menjamin bahwa di tempat Anda itu cocok. Jadi pilih yang pas aja dengan lingkungan Anda. Sebab yang pas itu pasti memuaskan.

Sinyal Stabil



Sering kali pemain game lainnya menyalahkan sinyal kalau sedang dalam keadaan bermain. Hal ini paling sering terjadi kepada tiap tiap orang karena mereka bermain dalam jadwal yang tidak menentu. Contoh nya tengah siang, Bukan nya tengah siang itu banyak yang online kan? Nah, penyebab lag biasanya dari cara jadwal Anda bermain. Biasakan kalau mau main game mendingan dengan cuaca yang lebih menentu lagi. Baru di situ Anda akan tenang dengan sinyal yang stabil.

OS Android Yang Memadai



Beberapa game yang ada di playstore atau pun tidak ada di playstore tentu membutuhkan OS android yang sudah di atur. Kalau Anda berada lebih dari Os yang disyaratkan di playstore maka game akan berjalan dengan nyaman. Contoh syarat game misalnya Clash of clans adalah 4.4. Jika Os Anda berada lebih dari 4.4 maka selamat Anda telah bisa menjalankan game tersebut dengan baik. Lalu bagaimana kalau kurang dari itu? Saya rasa game tidak akan berjalan dengan baik, Sedikit nya akan menimbulkan masalah.

Oke itulah 5 Cara agar game bisa lancar kembali. Mudah mudahan dengan tutorial di atas dapat membantu Anda. Bila ada yang mau di pertanyakan atau tidak mengerti boleh untuk memberikan komentar.

4 Responses to "Cara Agar Lancar Saat Bermain Game Android"

Harap Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Tidak Melakukan Komentar Yang mengandung Penghinaan atau hal lain sejenisnya yang tidak orang lain mau.

+ GROUP FACEBOOK ANDROID GAME +
Nama Grup : Game Android (NO GAME NO LIFE)